Sabtu, 30 Maret 2013

Lagu atau Band Symphonic Metal Terbaik

1. Nightwish

    Nightwish adalah band Symphonic Metal yang berasal dari Kitee, Finlandia, di bentuk pada tahun 1996 oleh pemain Keyboard dan penulis lagu Tuomas Holopainen, gitaris Emppu Vuorinen, dan mantan vokalis Tarja Turunen. Formasi Nightwish adalah lima orang, kemudian posisi Tarja di gantikan oleh Annette Olzon dan posisi Bassist awal , Sami Vänskä, digantikan oleh Marco Hietala, yang juga mengambil alih bagian vokal pria, awalnya bagian vokal pria di perankan oleh Tuomas atau vokalis tamu. Nightwish sudah menjadi band berpengaruh di negara asal mereka sejak rilis single pertama mereka “The Carpenter” dan debut album “Angel Fall First“, namun mereka belum bisa mencapai kemasyuran secara mendunia sampai di rilisnya album Oceanborn (1998), Wishmaster (2000) dan Century Child (2002). Album berikutnya pada tahun 2004, Once, yang terjual satu juta kopi lebih, membuat video Nightwish di putar di MTV di Amerika Serikat. Single terbesar mereka di Amerika serikat “Wish I Had An Angel” (2004), di buat menjadi tiga film di Amerika sebagai Soundtrack untuk mempromosikan tur Amerika utara mereka. Nightwish memproduksi tiga single lagi dan dua video musik untuk album ini, seperti “Sleeping Sun” dari kompilasi 2005, Best Of, Highes Hope, terakhir bagi Tarja Turunen sebagai vokalis. Nightwish adalah band asal Finlandia yang telah sukses menjual lebih dari tujuh juta rekaman di seluruh dunia, dan telah mengumpulkan lebih dari enam puluh award Gold dan Platinum. 

   Lagu Hits : Amaranth, Nemo, Sleeping Sun



2. Within Tempation

   Within Temptation merupakan band Symphonic Metal yang berasal dari negeri kincir angin (Belanda) dibentuk pada tahun 1996,oleh sang gitaris Robert Westerholt dan sang vokalis Sharon den Adel.
Band ini pada awalnya aktif di panggung musik underground, mereka menjadi tenar di kalangan underground sejak merilis album Enter (1997). Tapi sejak mereka merilis album Mother Earth yang mengandalkan single Ice Queen, band ini menjadi terkenal di semua kalangan, album ini menduduki nomor 2 di jumlah penjualan di Belanda, selanjutnya album The Silent Force (2004) dan The Heart Of Everything (2007) selalu menduduki no 1 di chart Belanda. 
   
   Lagu Hits :  What Have You Done, Angels

3. Epica

   Epica sebuah band dari negara kincir angin atau Belanda yang bergenre Gothic metal/Progressive Metal/Symphonic metal. Tetapi di dalam banyak lagu mereka lebih mengandung genre gothic metal. Yaitu dengan 2 vokalis ,yang pertama vokalis perempuan bersuara soprano, lalu vokalis kedua nya adalah laki-laki dengan suara growl mengarah ke black metal / death metal (Suara rendah seperti mengunyah makanan) sehingga bisa dibilang,perpaduan 2 suara itu seperti 'Beauty and The Beast' 

     Lagu Hits :  Never Enough, Unleashed



Sekian referensi tentang sedikit dari lagu Symphonic Metal :) salam Metalhead \m/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar